Bank Mandiri Group menyalurkan bantuan berupa bingkisan  Ramadan kepada 21.000 anak yatim piatu di seluruh Indonesia pada tahun ini senilai total Rp5,2 miliar.

Dalam penyaluran ini, Bank Mandiri berkolaborasi dengan Mandiri Amal Insani, Badan Pengelola Zakat Infaq dan Sadaqah Bank Mandiri (Bapekis), serta perusahaan anak untuk menyerahkan bingkisan yang antara lain berisi peralatan sekolah, dan uang saku.

Penyaluran bingkisan di wilayah luar Jakarta akan  dilakukan oleh kantor perwakilan Bank Mandiri secara bertahap pada periode pekan kedua hingga pekan ketiga Ramadan.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial.
“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mandiri Group kepada generasi masa depan Bangsa sekaligus apresiasi kami yang dalam kepada masyarakat yang telah mendukung perseroan selama ini. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ungkapnya dalan siaran pers yang diterima Bisnis, Senin, 12 Juni 2017.

Simbolisasi penyerahan santunan yang dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan buka puasa bersama 1.500 anak yatim/piatu dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno di Mesjid An-Nur, Plaza Mandiri Jakarta.

Sebanyak 1.500 anak yatim piatu ini berasal dari yayasan panti asuhan dan pondok pesantren yang ada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sedangkan 19.500 anak yatim piatu lainnya berasal dari yayasan panti asuhan dan pondok pesantren lain di seluruh Indonesia.