Mandiri Tingkatkan Kapasitas Kewirausahaan Wartawan

Padang, 8 Februari 2018 – Bank Mandiri terus menyebarkan virus kewirausahaan ke berbagai lapisan masyarakat untuk memberikan nilai tambah ke perekonomian. Untuk itu, perseroan memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 100 wartawan di Semarang dan Ambon.

 

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan kemampuan berwirausaha akan memberikan tambahan penghasilan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan wartawan.

 

“Mereka juga berpotensi mendapatkan pembiayaan mikro ataupun KUR dari Bank Mandiri jika usaha mereka telah memenuhi skala usaha tertentu dan beberapa persyaratan lainnya,” kata Rohan mendampingi Menteri BUMN Rini Soemarno menyerahkan sejumlah dukungan kepada perwakilan wartawan di sela-sela peringatan Hari Pers Nasional di Padang, Kamis ( 8/2).

 

Dalam kesempatan yang berbeda, Bank Mandiri juga menyerahkan bantuan kepedulian sosial kepada pemerintah kota Padang untuk meningkatkan sarana pariwisata senilai Rp304,2 juta.

 

“Bantuan ini sejalan dengan pencanangan program Sinergi BUMN Dukung Sumbar sebagai Destinasi Wisata oleh pemerintah untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,” kata Rohan.

 

Dari nilai tersebut, bantuan Rp180 juta digunakan untuk membiayai pembuatan 75 lampu taman di pinggir pantai Cipago Sedangkan bantuan Rp124,2 juta akan digunakan untuk pelatihan Bahasa Inggris untuk 30 anak SMK.

 

Sebelumnya, Bank Mandiri telah menyerahkan bantuan sosial pemerintah yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat senilai total Rp2,53 miliar. Bantuan tersebut disalurkan Bank Mandiri kepada 5.061 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 7 Februari 2018 kemarin.

 

Dalam penyaluran bansos di Kabupaten Dharmasraya, Bank Mandiri melibatkan 112 agen Bank Mandiri dan kedepannya jumlah agen tersebut akan dikembangkan menjadi total 175 agen untuk melayani kebutuhan seluruh KPM yang ada di Kabupaten Dharmasraya.

 

Secara keseluruhan di tahun 2017 Bank Mandiri menyalurkan bansos PKH berupa uang tunai senilai Rp 1.890.000 per KPM per tahun yang penyalurannya dibagi menjadi empat tahap kepada 1.058.165 KPM.

 

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

 

Hingga Desember 2017, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.631 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.766 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Internet Banking, Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.

 

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

 

Keterangan lebih lanjut:

Rohan Hafas
Corporate Secretary
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Telp 021-5245740 Fax 021-5268246
rohan.hafas@bankmandiri.co.id
Share: