Mandiri Perkuat Pemahaman Industri Fintech Mahasiswa ITB

Bandung, Jawa Barat – 8 Maret 2018 – Bank Mandiri bersinergi dengan Mandiri Capital Indonesia meningkatkan pemahaman sivitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB) tentang potensi bisnis sektor teknologi finansial (Financial Technology/fintech). Diharapkan, kegiatan yang bertajuk Mandiri Edukasi tersebut dapat mendorong perkembangan sektor industri kreatif di Tanah Air.

 

Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan, inisiatif ini merupakan tindak lanjut dari keinginan perseroan untuk mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan perkembangan terkini industri fintech.

 

“Melalui Mandiri Capital Indonesia yang tergabung dalam Mandiri Group, perseroan sejauh ini telah membina dan bersinergi dengan beberapa usaha perintis di bidang fintech. Tentunya, kami berharap akan muncul usaha-usaha rintisan baru dari mahasiswa ITB yang potensial untuk disinergikan dengan Mandiri Group,” ujar Kartini Sally saat membuka kegiatan Mandiri Edukasi bersama Rektor ITB Prof.Dr.Ir. Kadarsah Suryadi DEA di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/3) yang juga dihadiri oleh Prof.Dr.Ir. Deddy Kurniadi Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB, Lila Noya Senior Vice President Customer Care Group Bank Mandiri dan Diana Hady Senior Vice President Government & Institutional I Group Bank Mandiri.

 

Kartini Sally menambahkan, kegiatan ini juga merupakan perwujudan visi “Spirit Memakmurkan Negeri” melalui kepedulian perseroan terhadap lingkungan sekitar wilayah kerja Bank Mandiri, serta sebagai dukungan pada program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan.

 

“Mandiri Edukasi” merupakan program edukasi masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dengan target masyarakat luas dari berbagai latar belakang profesi seperti mahasiswa, karyawan dan pengusaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap pelaksanaan Mandiri Edukasi diusung dengan konsep talkshow ringan yang membahas mengenai literasi keuangan. Untuk Mandiri Edukasi kali ini Bank Mandiri ingin memberikan suatu kegiatan positif bagi para sahabat Mandiri yang ada di perguruan tinggi khususnya di ITB.

 

Narasumber yang dihadirkan untuk sesi “How to Build a Startup and Getting Strategic Investment” adalah Hira Laksamana Direktur Keuangan Mandiri Capital Indonesia dan Andi Taufan Garuda Putra Founder dan CEO Amartha Mikro Fintek. Untuk materi Keamanan Transaksi disampaikan oleh Ika Yulianti Rosita Assistant Vice President IT Strategy & Architecture.

 

Selama tahun 2017 “Mandiri Edukasi” telah dilaksanakan di beberapa kota seperti : Banda Aceh, Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Palembang, Kendal, Wonosobo dan Ternate dimana 6 diantaranya diadakan di perguruan tinggi yaitu Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Universitas Atma Jaya Jakarta, Universitas Trisakti Jakarta, Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik, President University Cikarang dan Universitas Indonesia dengan topik antara lain Perencanaan Keuangan, Cara Cerdas Berinvestasi, UMKM Goes to Digital dan Keamanan Transaksi Digital.

 

ITB sebagai Entrepreneurial University telah secara aktif mendorong mahasiswa, alumni dan tenaga pengajarnya untuk memiliki jiwa entrepreneurship serta menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business, Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

 

Hingga Desember 2017, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.631 kantor cabang dan 7 kantorcabang/perwakilan/perusahaan anak di luar negeri. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 17.766 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Internet Banking, Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14.000.

 

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

 

Keterangan lebih lanjut:

Iman Gunawan
Regional CEO
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Jawa Barat
Telp 021-5245740 Fax 021-5268246
Iman.gunawan@bankmandiri.co.id
Share: