Mandiri Hibahkan Mobil Ambulance ke RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo

Jakarta, 4 November 2017 – Bank Mandiri menyerahkan hibah berupa satu unit mobil ambulance kepada Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Dr. Cipto Mangunkusumo yang akan digunakan khusus untuk layanan transportasi bayi yang baru lahir atau Ambulance NETS (Newborn Emergency Transport Service).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Kartini Sally kepada Direktur Utama RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo Dr. dr. C.H. Soejono, SpPD, K-Ger, M.Epid, FACP, FINASIM disaksikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Farida Moeloek di Jakarta, Sabtu (4/11).

Menurut Kartini Sally, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan dalam upaya meningkatkan akses masyarakat kepada layanan kesehatan. “Dukungan ini sejalan dengan dengan keinginan Bank Mandiri untuk memakmurkan negeri serta bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri,” ungkap Kartini Sally.

Saat ini, RSCM memiliki layanan khusus untuk ibu dan anak yaitu RSCM Kiara. Layanan ini didedikasikan sebagai pusat rujukan tertinggi pelayanan kesehatan ibu anak yang berpihak kepada masyarakat kurang mampu. Oleh karena itu, golongan masyarakat tersebut berhak mendapat pelayanan yang canggih, dengan fasilitas terbaik, terlengkap, dan termurah.

Ke depan, Kartini Sally melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memperkuat dukungan kepada RSCM, baik terkait pengadaan fasilitas kesehatan untuk masyarakat maupun layanan keuangan yang dibutuhkan untuk meningkatkan tata kelola perusahaan sehingga memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) sendiri merupakan salah satu rumah sakit vertikal (rumah sakit dibawah kementerian kesehatan) yang telah menjalin kerjasama dengan Bank Mandiri. Selain RSCM ada RS Kariadi, RS Moh. Hoesin, RS Cicendo, RS Kanker Dharmais, dll. yang telah berkerjasama dan memanfaatkan produk Bank Mandiri dalam operasional rumah sakit antara lain MCM (Mandiri Cash Management), E-Tax, Mandiri Hospital Applications (MHAs), Payroll, dan produk Lainnya.

Share: