Mandiri Dorong Mahasiswa Makassar menjadi Wirausahawan

Kamis, 22 Mei 2014
Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia melalui workshop Wirausaha Muda Mandiri. Kali ini, sebanyak lebih dari 500 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar berlatih wirausaha di Ballroom Hotel Clarion, kamis (22/5).

Workshop tersebut merupakan bagian dari program Wirausaha Muda Mandiri. Tahun ini, workshop Wirausaha Mandiri akan dilakukan di empat kota, yaitu Makassar, Semarang, Medan dan Jakarta, dengan total peserta mencapai 2.000 mahasiswa. Di Makassar, sebanyak 1000 Mahasiswa telah mengikuti workshop Wirausaha Muda mandiri sejak diadakan tahun 2012 hingga saat ini.

Eksekutif Vice President Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan Bank Mandiri ingin memacu generasi muda Indonesia untuk mampu berwirausaha dan menciptakan karya serta inovasi yang mampu mendukung kemajuan Tanah Air.

“Bank Mandiri berkomitmen untuk mendorong tumbuhnya semangat entrepreneurship dikalangan mahasiswa sehingga lahir kesadaran dalam diri mereka untuk menjadi job creator, tidak lagi job seeker.,” kata Panji Irawan.

Pada workshop yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang itu, Bank Mandiri menghadirkan para pembicara dari kalangan pelaku bisnis yang berusia muda, yaitu Mira Lesmana dan Christian Soegiono serta para Wirausahawan Muda Mandiri yaitu Firmansyah Budi Prasetyo dan Andi Syahwal Mattuju.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan membuka pendaftaran program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri, Mandiri Young Technopreneur dan Mandiri Socialpreneur 2014 secara online pada Juni 2014 agar semangat yang ditimbulkan semakin kuat.

Program Wirausaha Muda Mandiri, lanjut Panji Irawan, merupakan kepedulian dan dukungan Bank Mandiri dalam menciptakan pewirausaha dari kalangan mahasiswa. Pencarian bibit wirausaha muda baru dimulai dari implementasi modul kewirausahaan di perguruan tinggi negeri dan swasta, pemberian beasiswa wirausaha, pelaksanaan workshop dan penganugerahan. Sedangkan pembinaan berwirausaha dilakukan melalui pendidikan berwirausaha, pendampingan berwirausaha dan promosi.

WMM diyakini mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha, menjadikan sektor UMKM sebagi sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil. Program ini juga dapat meningkatkan peran perbankan dalam menggerakkan sektor UMKM sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa.

Share: