CSR Terkini
Informasi tentang kegiatan CSR-PKBL Bank Mandiri.
Mandiri Gelar Workshop Kewirausahaan untuk Mahasiswa di Yogyakarta

Senin, 05 November 2012

Bank Mandiri terus menunjukkan komitmen untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia melalui workshop Wirausaha Muda Mandiri. Kali ini, sebanyak 550 mahasiswa dari 14 perguruan tinggi di Yogyakarta berlatih untuk berwirausaha.

Workshop tersebut merupakan bagian dari program Wirausaha Muda Mandiri. Tahun ini, workshop Wirausaha Mandiri akan dilakukan di lima kota, yaitu Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar dengan total peserta mencapai 3.000 mahasiswa. 

Senior Vice President Bank Mandiri Budi J Siahaan mengatakan Bank Mandiri ingin memacu generasi muda Indonesia untuk terus menciptakan karya dan inovasi sehingga mampu memajukan Tanah Air.

“Bank Mandiri memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kewirausahaan di kalangan generasi muda. Program-program unggulan yang kami selenggarakan untuk mengembangkan kewirausahaan diantaranya program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2012, Mandiri Young Technopreneur 2012, WMM Goes to Pesantren, National Lecturer Series, Workshop WMM, Mandiri Goes to SMK dan yang terbaru adalah Program Mandiri Bersama Mandiri (MBM)  Challenge,” kata Budi J Siahaan. 

Pada kegiatan workshop ini, Bank Mandiri menghadirkan para pembicara dan motivator nasional seperti Adrie Subono – Owner Java Musikindo, Raden Ari Sudrajat Founder & CEO PT Braincode Solution,  Bong Chandra, pemenang Program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Young Technopreneur 2011, untuk berbagi pengalaman serta kiat-kiat berwirausaha. Bank Mandiri juga telah membuka pendaftaran program Penghargaan Wirausaha Muda Mandiri 2012 dan program Mandiri Young Technopreneur 2012 secara online sejak Juli lalu agar multiplier effect yang ditimbulkan semakin kuat.

Program Wirausaha Muda Mandiri merupakan bentuk kepedulian Bank Mandiri sekaligus dukungan untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Pencarian bibit wirausaha muda baru dilakukan melalui pelaksanaan modul kewirausahaan di perguruan tinggi negeri dan swasta, pemberian beasiswa wirausaha, pelaksanaan workshop dan penganugerahan. Sedangkan pembinaan berwirausaha dilakukan melalui pendidikan berwirausaha, pendampingan berwirausaha dan promosi.

Wirausaha Muda mandiri merupakan program unggulan karena diyakini mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha, menjadikan sektor UMKM sebagi sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil. Program ini juga dapat meningkatkan peran perbankan dalam menggerakkan sektor UMKM sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa. Bahkan, institusi internasional seperti Enterprise Asia mendaulat Wirausaha Mandiri sebagai program CSR terbaik di Asia Tenggara untuk kategori Investment in People.

Bank Mandiri juga menggelar Mandiri Young Technopreneur Award, untuk mendorong generasi muda Indonesia agar terus menciptakan karya-karya teknologi terbaru untuk kemajuan bangsa Indonesia.



Untitled Document

Untitled Document