Siaran Pers
Profil Sukses
Mandiri Peduli Pendidikan, Beasiswa Rp1 Miliar Diberikan Kepada 140 Mahasiswa Kurang Mampu

Senin, 09 Januari 2012
Bank Mandiri berkeinginan untuk memajukan kualitas dunia pendidikan di tanah air. Terkait dengan hal itu, Bank Mandiri memberikan beasiswa sebesar Rp1 miliar kepada 140 mahasiswa kurang mampu dari enam perguruan tinggi negeri (PTN) untuk membantu menyelesaikan perkuliahan mereka. Keenam PTN tersebut adalah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Sumatera Utara (USU). 

Berdasarkan asal perguruan tinggi, jumlah penerima beasiswa dari UI sebanyak 17 mahasiswa, UGM 20 mahasiswa, IPB 45 mahasiswa, ITB 21 mahasiswa Unpad 30 mahasiswa dan USU 7 mahasiswa. Sedangkan beasiswa yang diberikan meliputi bantuan biaya kuliah, biaya makan/minum, transportasi, tempat tinggal (kost) serta buku pelajaran dan akses internet. 

Dalam program Mandiri Peduli Pendidikan ini, Bank Mandiri menggandeng Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang akan menentukan penerima beasiswa serta melakukan kegiatan pelatihan/pembekalan tentang motivasi dan kepemimpinan kepada penerima beasiswa. Adapun pembekalan yang telah diselenggarakan pada 6-8 Januari lalu dimaksudkan untuk membantu penerima beasiswa untuk menganalisa dan menemukan karakter positif yang perlu dikembangkan secara optimal untuk meraih prestasi tertinggi. 

Penyerahan hibah Beasiswa Mandiri Prestasi tersebut dilakukan oleh Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan (KSE) Mirza Adityaswara serta disaksikan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Djoko Santoso, Pembantu Rektor III Universitas Indonesia DR.Ir. Muhammad Anis, M.Met dan Pembantu Rektor III Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS di Plaza Mandiri, Jakarta pada Senin (9/1). 

Dengan penyerahan hibah itu, Pahala menjelaskan, Bank Mandiri telah menyalurkan beasiswa melalui Yayasan Karya Salemba Empat senilai total Rp2 miliar dan jumlah penerima sebanyak 224 mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu selama periode 2008-2012. 

“Pendidikan merupakan unsur penting yang sangat menentukan masa depan sebuah bangsa. Semakin banyak manusia berkualitas yang dimiliki sebuah bangsa, niscaya semakin tinggi peradaban dan kesejahteraan bangsa tersebut. Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk terus menyalurkan beasiswa ini agar Indonesia dapat semakin sejahtera,” ungkap Pahala. Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Karya Salemba Empat Mirza Adityaswara mengatakan, saat ini tidak sedikit mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi yang baik secara akademik, namun terhambat secara finansial. 

Selain melalui Beasiswa Mandiri Prestasi, komitmen perusahaan kepada pengembangan kualitas pendidikan di Indonesia juga diwujudkan melalui program Mandiri Edukasi, Mandiri Sarana Prasarana, Wirausaha Muda Mandiri & Mandiri Young Entrepreneurs. Keseluruhan kegiatan kepedulian pendidikan tersebut merupakan bagian dari program kepedulian sosial perusahaan (CSR) yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. 

Terkait dengan hal itu, Bank Mandiri telah menyalurkan program kemitraan sebesar Rp.109 miliar dan Bina Lingkungan sebesar Rp.122 miliar hingga Desember lalu.



Untitled Document

Untitled Document

Arsip Siaran Pers

2014 Januari
Maret
2013 Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
Agustus
September
Oktober
Desember
2012 Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
Agustus
September
Oktober
November
Desember
2011 Januari
Juni
Juli
Agustus
Oktober
November
Desember
2010 Januari
Februari
Maret
April
Juni
Juli
Agustus
September
November
2009 Agustus
September
Oktober
Desember