Siaran Pers
Profil Sukses
Buka Akses Pasar, Bank Mandiri Gelar Produk Mitra Binaan di Mall

Kamis, 08 Desember 2011
Bank Mandiri pasarkan hasil produksi mitra binaan di pusat perbelanjaan. Kegiatan bertajuk Pasar Indonesia Goes to Mall tersebut bertujuan untuk membuka akses pemasaran mitra binaan Bank Mandiri sehingga dapat mendorong pertumbuhan usaha.

Rangkaian awal kegiatan itu digelar di Cilandak Townsquare pada 8-11 November 2011 yang menampilkan produk-produk unggulan di sektor kerajinan atau kreatif seperti fashion, kriya dan aksesoris. Selanjutnya, pada Januari sampai Maret 2012, kegiatan ini akan digelar di pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya, seperti Mal Kelapa Gading, Mal Summarecon Serpong dan Margocity Depok. Di Cilandak Townsquare, kegiatan Pasar Indonesia diikuti 20 peserta yang terdiri dari mitra binaan dan Wirausaha Muda Mandiri.

Direktur Keuangan dan Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury mengatakan Bank Mandiri terus berupaya memperkuat peran untuk mengembangkan industri kreatif melalui penyediaan akses pemasaran hasil produksi. “Kami juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaanmasyarakat terhadap penggunaan produksi dalam negeri,” kata Pahala N Mansury.

Program pasar Indonesia goes to mall merupakan tindak lanjut program Pasar Indonesia yang digelar di Jakarta Convention Centre pada Agustus 2011 lalu yang melibatkan 139 mitra binaan dan 32 Wirausaha Muda Mandiri.

Bank Mandiri meyakini, modal hanya bagian kecil dalam proses pengembangan mitra binaan yang banyak bergerak di sektor industri kreatif itu. Selain modal, para mitra binaan memerlukan peningkatan kapabilitas, kapasitas, wawasan dan kesempatan memperoleh akses pemasaran yang lebih luas.

“Kami ingin lebih mendekatkan lagi para mitra binaan dengan masyarakat dengan menggelar hasil produksi mereka di pusat perbelanjaan, sehingga dapat memudahkan para mitra binaan dalam berinteraksi langsung dengan masyarakat,” ujar Pahala.

Pada setiap lokasi kegiatan, lanjut Pahala, pengunjung yang datang diharapkan mencapai 10 ribu orang dengan target transaksi sebesar Rp500 juta di setiap lokasi pasar Indonesia goes to mall.

Bank Mandiri melalui Program Kemitraan telah memberikan penyaluran pinjaman kepada lebih dari 45 ribu pengusaha kecil yang bergerak di berbagai sektor industri, dengan total jumlah dana yang disalurkan sebesar Rp 766,11 miliar sampai November 2011



Untitled Document

Untitled Document

Arsip Siaran Pers

2014 Januari
Maret
Mei
Juli
2013 Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
Agustus
September
Oktober
Desember
2012 Januari
Februari
Maret
April
Mei
Juni
Juli
Agustus
September
Oktober
November
Desember
2011 Januari
Juni
Juli
Agustus
Oktober
November
Desember
2010 Januari
Februari
Maret
April
Juni
Juli
Agustus
September
November
2009 Agustus
September
Oktober
Desember