CSR Desa Sajen Kec Trucuk Kab Klaten

KLATEN – Program padat karya tunai (cash for work) BUMN Peduli hadir di Klaten, Jawa Tengah (Jateng), kemarin. Tiga desa yang menjadi sasaran program ini adalah Desa Gondang, Kebonarun, Desa Gunung Gajah, Bayak, dan Desa Sajen, Trucuk.

Program ini diwujudkan dalam bentuk renovasi tempat ibadah dan perbaikan fasilitas publik seperti balai desa, sekolah, dan jalan. Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Alexandra Wiyoso Direktur Bank Mandiri dan jajaran petinggi BUMN meninjau dan terlibat langsung dalam pelaksanaan program tersebut. Misalnya di Desa Sajen, selain berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasi yang mereka butuhkan, Rini juga terlibat langsung ikut mengecat dinding masjid, tian penerangan jalan, serta melihat perbaikan irigasi dan drainase.

Program padat karya tunai ini sebenarnya merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Adanya program ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan memberikan pendapatan tambahan, khususnya di perdesaan.

Rini mengatakan, program padat karya ini memang sudah menjadi komitmen BUMN. Terutama jika BUMN tersebut berkinerja sehat dan mencatat keuntungan, mereka harus berbagi dengan masyarakat sekeliling tempat BUMN itu melakukan usaha.

Share: